Kamis, 22 Desember 2011

coretan kusam untuk ibu

untuk wanita yang telah melahirkanku ke dunia
sungguh aku bukan anak yang baik
tetapi aku berusaha untuk itu
sungguh aku bukan anak yang menurut
tetapi aku terus berusaha untuk itu

wahai bunda yang selalu terjaga
sungguh diri ini tak pantas atas doa yang selalu kau pajatkan
sedang aku selalu saja mengecewakanmu
aku tahu bahwa aku sering kali melukai hatimu
tetapi aku pura-pura tak tahu 
dan seolah-olah semua adalah salahmu
maafkan aku,
sungguh kata yang tak akan pernah cukup

aku ingat ketika kau menangis disaat melihatku sakit
menggendongku, memelukku, menenangkanku
guratan kekhawatiran itu selalu tergantung di wajah teduhmu
bahkan butiran itu begitu deras

sungguh aku mencintaimu karena Alloh
aku ingin memelukmu, bersimpuh
menghapus gundah bersamamu
mematri setiap detik yang begitu berharga
bersamamu

kau tahu, yang kurindu darimu?
kau selalu meminta maaf atas salah yang ku perbuat
bukankah seharusnya aku?
sungguh aku merindu...

ibu..
kau wanita perkasa yang pernah aku temui
kau rela tejaga dini hari
menyapa air
menyapa api
menyapa dingin
menyapa berat
menyapa senyum zuhara
sering kali kau masuk angin
seringkali kau sakit
seringkali kau tertusuk
tangan kuatmu telah kebal akan panas
tangan kuatmu mengeras karena bekeja
dan itu untukku...
sedang aku??
tinggal meminta tanpa memikirkanmu
tinggal merengek memaksa

maafkan aku ibu...
sungguh aku mencintaumu karena Alloh
tak ingin aku mengecewakanmu
tak ingin aku melihatmu menangis
tak ingin...

aku tahu kau selalu merindukan aku
aku tahu kau selalu menghawatirkan aku
aku tahu itu....

maafkan aku ibu...
tunggu aku, aku akan datang padamu dengan sejuta bahagia..
pasti....

seribu duniapun takkan pernah cukup
seluas jagad raya pun tak kan penah cukup
kasihmu tak tebatas.....

aku mencintaimu karena Alloh ibu...
sungguh aku mencintaimu...

untuk ibuku di rumah
ibu yang kuat
ibu yang lembut
ibu yang paling cantik
Ruminingsih
cintamulah yang membuatku bertahan
sungguh aku merindukanmu
selamat hari ibu

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamanda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template