Senin, 23 Juli 2012

Welcome Ramadhan Mubarak

Bismillah..
Semangat pagi :)
welcome to the great month, Ramadhan Mubarak..
Ga kerasa uda tahun ke dua ari puasa di pesantren, Alhamdulillaaah :) dan sepertinya ramadhan kali ini akan sangat istimewa (insyaAllah). walopun jadwal padat dari pagi sampai malam tapi semua akan terasa menyenangkan dan menggembirakan, kenapa? karena banyak hal baru pada ramadhan kali ini, hal yang menyenangkan tentunya.

Alhamdulillah, hari pertama ramadhan di pesantren aku merasakan kenikmatan puasa yang sangat luar biasa. aku bisa terjaga dini hari, jam tiga mataku terbuka, dan tanpa basa-basi aku langsung beranjak dan ambil air wudhu. semuanya serba semangat (mungkin karena awal, tapi semoga terus semangat hingga akhir). sahur, sholat subuh, ngaji bapak, semua lancar, kendalanya cuma rasa kantuk yang tak tertahan, dan sepulang ngaji sekitar jam enam pagi menyajikan langit yang sangat indah, jingga kebiruan yang cerah memberi segenggam semangat, memberi seberkas semangat bahwa hari ini sangat luar biasa.

Walaupun ada sedikit human eror karena selepas ngaji aku tertidur agak lama (hehe :p) tapi tetep semangat kok. jam dua aku berangkat latihan drama bersama noora di pusat, Alhamdulillah menyenangkan sekali hingga tak terasa kumandang ashar terdengar. aku dan noora beranjak kembali ke asrama, mandi, sholat ashar, dan siap-siap meluncur membantu di TPA Kaliwaru, Condong catur.

Baru sampai di TPA anak-anak dengan polos menyambut dengan gembira, "aku sama yang itu... yang ituuu..." berebut memilih kami berenam (aku, noora, taqiya, upik, ela). aku hanya tersenyum melihat tingkah anak-anak ini, masuk serambi masjid duduk dan langsung ada anak menghampiriku "mbak mau ngaji..", "ooh yaa, namanya siapa dek?" aku menyodorkan tangan. "anisa..." katanya. walau terbata-bata dia tetap berusaha membaca iqro' jilid 5 halaman 25 itu. selesai dan bergilir beberapa anak lagi.

selesai menyimak anak-anak ini, mereka masih saja ramai lari kasana-kemari, bermain, bernyanyi.. sempat aku ikut permainan mereka, permainan do mi ka do namanya (pasti pada tahu kan?). permainan yang sangat menyenangkan dulu aku juga main ini, cuma liriknya yang sedikit berbeda.

Do mi ka do eska eska do beha beho cis cis one two three four five six seven eight nine ten
mi mi bakso mi pangst es teh es teler es mambu gado-gado harganya seribu rupiah
*plaaaaaaak hahhahaha kennnaaaa
yang kena tabok kalah dan ga boleh ikut main
tawa mereka lepas, polos, dan menggemaskan
setelah waktu buka puasa tiba, mereka berhambur ambil wudhu lalu duduk manis dengan mukena rapi, siap berdo'a dan berbuka...

haaaaaaah sungguh awal ramadhan yang indah, hadiah sunset yang mengagumkan.
terimakasih Ya Allah... :)
Yogyakarta 21 Juli 2012
01 Ramadhan 1433 H

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamanda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template