Minggu, 08 Juli 2012

(semacam) tulisan berantai Topsy Kretts

Assalamu'alaykum..
semangat pagi :)
karena baru aja selesai ujian dan liburan seminggu di rumah, jadi lama ga buka blog, giliran buka blog ada komentar dari mbak Erika Hime di postingan terakhir, katanya punya PR gitu buat aku. hihi jadi inget jaman SD dulu, kalo mau pulang sekolah dikasih PR dulu sama pak gurunya :p. tapi ini beda.. nama PRnya aja uda keren dan asing banget di telingaku (jujur), namanya "Topsy Kretts" yang katanya berasal dari bahasa inggris "Top Secrets" (weew ternyata). Soal dari PR itu adalah sebutkan lima benda rahasia kamu dan ceritakan keistimewaan yang dimiliki benda itu..

yuuk mari kerjakan PR..

Waah sebenernya ni ya kalo boleh jujur aku nggak punya benda rahasia sebanyak itu, LIMA coba !! (alis sempat mengkerut ke tengah dan telunjuk nunjuk-nunjuk baji) tapi setelah tak inget-inget dan tak perhatikan dengan jeli, ternyata ada!!, tapi kok kebanyakan buku catatan ya?? cekidot mari kita kuak satu-persatu :)

aku menyebutnya almanak "MUHASABAH"


waah dilihat dari judulnya kok kayaknya gimanaa gitu yaa (hehe). tapi buku inilah benda paling keramat dan sakral, pasalnya ga ada orang lain yang bakal tak izinin ngintip buku ini sedikitpun. tapi karena ini PR jadi yaa ada sedikit pengecualian, jadi mari kita intip dikit yaa...
buku batik ini sebenernya ga ada bedanya dari buku Diary mahal yang dibeli di Mall-mall itu (hehe) soalnya isinya yaa emang apa yang aku kerjain hari itu, semuanyaaa...
soalnya aku punya kebiasaan dari jaman SD punya buku harian dan masih terus terbawa sampe sekarang, mulai dari target hidup jangka pendek, jangka panjang, dan target cadangan...
mimpi-mimpi, keluh kesah, jadwal harian, cerita apa saja, walopun ga nulis tiap hari di buku ini, tapi buku ini berasa penting buat aku, ketika aku sedang berada pada puncak kejenuhan pada aktivitas, aku bisa menulis apa saja di buku ini, seperti sajak atau lirik lagu atau tulisan apa saja. selain itu aku juga sering baca ulang tulisan-tulisan sebelumnya untuk muhasabah ato introspeksi diri. jadi kalo lagi suntuk selain mengadu kepada Allah, pasti secara otomatis jemariku gatel joged-joged di lembar buku ini.

buku FINANCE



nha kalo buku yang stu ini keren yaa judulnya, pake inggris-inggris gimanaa gitu (hehe). yup bener banget ni buku tentang keuangan. dan betul juga aku ga bakal ngliatin isi buku ini ke sembarang orang, hanya orang-orang yang berkepentingan aja yang bisa ngelihat (sok penting banget duh). aduuuh secara buku ini isinya tentang keuanganku begitu, mulai dari pemasukan dari orang tua, pengeluaran tiap hari, apapun yang aku beli, sekecil apapun pembelian, pasti masuk buku ini. sampai utang juga harus masuk looo. jadi kalo tiap orang bisa liat malu donk ada utangnya segala :).
dari buku ini, jadi aku bisa ngukur kadar keborosan atau kengiritanku. bisa tahu berapa jumlah uang yang aku keluarin dan buat apa aja aku ngeluarin uang, jadi ga ada dongkol di hati, karena semuanya jelas, buku ini selalu tersimpan rapi di dalam tas kemanapun aku pergi. jadi kalo abis beli sesuatu tinggal tulis deh biar ga keburu kelupaan. :p

Note Book Kuliah dan agenda harian+tugas


selanjutnyaa benda rahasia ke tiga, masih buku? (hehe)
sebenernya buku yang ini ga rahasis2 amat sii, soalnya anak-anak sekelas sering pinjem buat nyatet tugas ato nyalin catetan kuliah.
buki-buku ini adalah buku yang berisi semua hal yang berkaitan dengan kuliah, corat-coret catetan, catatan utama, agenda harian yang isinya agenda-agenda dalam waktu dekat kaya tugas-tugas kuliah, seminar, sampe jadwal lomba nulis. karena ngebet banget pengen bisa nulis dan jadi penulis jadi mulai deh coba-coba ikut-ikutan lomba nulis mulai dari yang di internet sampai di manapun :p.
itung-itung cari pengalaman en nambah ilmu tentang tulis menulis :)
peran buku ini penting banget, selain kebiasaan nulis agenda karena sering kelupaan, buku ini sangat membantu dalam menjalani hari-hari ke depan secara teratur, seperti ada semacam target begitu.
begitu juga dengan tugas, ga akan lupa kalo dicatet. dicatet aja kadang masih sering kelupaan apalagi kalo ga dicatet??

Dompet


benda satu ini juga cuma aku dan orang-orang tertentu aja yang boleh buka...
sebenernya aku jaraaang bawa dompet ini, dompet ini lebih sering stay di lemari cz kalo pergi ke kampus ato kemana-mana aku terbiasa bawa dompet kecil warna kuning yang isinya cuma uang secukupnya dan KTP, KTM, sama kartu perpus.
sedang kartu kredit dan kartu lain tetep stay di dompet ungu ini...
jadi dompet ini jadi dompet utama buat nyimpen benda-benda utama dan penting, buat jaga-jaga juga, antisipasi dari kehilangan jadi lebih baik disimpan saja .
Laptop


benda yang satu ini bukan bendanya yang menjadikannya sebagai benda rahasia, tapi salah satu foldernya :).
selain buku harian dan novel laptop ini juga jadi 'teman' pereda bad mood jitu.
teman paling setia untuk melakukan berbagai aktivitas, nglembur tugas kuliah, nulis, nonton film, nge game, browsing, danlainsebagainya.
meskipun kalo uda lama dipake sering ngambek ga mau jalan atawa ngehank tapi ni laptop uda kaya sahabat sejati begitu.
banyaaak banget file di dalam laptop ini, dari jaman SMA ada foto-foto kenangan dan berbagai tulisan hingga soal-soal latihan dulu, pokoknya banyak kenangan deh, laptop yang aku beri nama WAHID ini sering sakit juga karena ga pernah tak bawa ke dokter  alias di instal ulang jadi lemootnya minta ampun uda dari jaman SMA dulu dan terlalu banyak aplikasi.
benda yang satu ini juga bukan benda rahasia lagi karena seriiing banget dijamah banyak orang, yang menjadi rahasia yaa foldernya hehe, folder rahasia itu isinya tulisan pribadiku :p
sampe sekarang laptop ini uda bejubel dah isinya, mulai dari aplikasi komputer, game, film, music, pictures, danlain-lain. dan laptop ini tentu punya sahabat setia yaitu flashdisk yang bertugas menyimpan dan memindahkan data ada juga modem yang bertugas menyambungkannya dengan jaringan internet.

oke, akhirnya selesai juga PR saya dari mbak Erika Hime :) say Alhamdulilaaah :D
dan sesuai yang tertulis pada petunjuk maka saya akan menunjuk tiga teman untuk saya beri PR yaituuu....
Haunan Maa
Kertas & Pena Hastin 
akhwat tangguh..why not?

nha demikian itu benda-benda rahasia sayaaa, lima benda rahasia yang kebanyakan buku :)
buat temen-temen lain aku tunggu top five benda rahasianya yaaaaaaaaaaa :)

2 komentar:

  1. Eh, PR nya kok kembali lagi kesaya, hehehe...
    Padahal yg opor ke erika kan saya, ^^

    BalasHapus
  2. aduh maap maap saya adalah tidak tahu hehe
    bentar-bentar tak ralay :)

    BalasHapus

 

Alamanda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template