Rabu, 02 Mei 2012

Lembaran Kecil dari seorang Mahasiswa


Aku yang di sanjung karena gelarnya,
Gelar sang perubahan,
Aku yang di harapkan pola pikirnya,
Aku yang dinanti pengabdiannya,

Mahasiswa,
Seolah tak pernah terpikirkan gelar itu disematkan padaku,
Ketika dulu hanya semacam mimpi,
Namun, perjuangan orang tua mengamanatkan gelar itu padaku
Kini, semua ada pada pundakku,
Harapan, cita-cita orang tua bersemayam dalam pundakku,

Aku yang berteriak akan pertanyaan-pertanyaan konyol,
Ulasan-ulasan ilmiah,
Tulisan-tulisan ilmiah, bahkan teriakan di jalan ,
 Hanya demi kebenaran ilmiah dalam versi mahasiswa
Ya, versi mahasiswa yang selalu menyakitkan bagiku, ketika segelintir orang menganggap remeh dan tak berguna
 Pertanyaan-pertanyaanku yang sering terhalang dinding keras,
Seruanku yang terhalang angin besar,
Tulisanku yang terhalang debu,

Namun, aku lah mahasiswa
Akan kubahagiakan orang tuaku dengan gelar lanjutan setelah gelar “mahasiswa”
Pun pengabdianku setelahnya.
-adi wibowo-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamanda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template