Minggu, 20 Mei 2012

walimatul 'ursy (Bersabar dalam diam)

Jika kau belum siap melangkah dengan seseorang, cukup cintai ia dengan diam...
Karena diammu adalah bukti cintamu padanya
Dengan begitu kau telah memuliakan dirinya 
Karena kau tak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang dan tak merusak kesucian dan penjagaan hatinya
Diammu sungguh telah memuliakan dirinya, dan dirimu juga akan terjaga
Sebagaimana Fatimah dan Ali bin Abi Thalib yang diam dalam cinta namun akhirnya mereka bersanding di pelaminan
Bersabarlah dalam diammu, karena tulang rusuk tak kan pernah tertukar

      Beberapa waktu lalu seorang ukhti mengirim pesan singkat sederhana itu, sederhana memang tetapi dalam... bagiku pribadi yang tak begitu mengerti bahkan sama sekali tak mengerti tentang serba-serbi pernikahan hal tersebut adalah hal dimana kita harus benar-benar mematangkan pemikiran ketika akan mengambil keputusan yang menyangkut hal ini. Proses mencari jodoh dalam islam sudah di atur sedemikian rupa untuk menjaga dan mempermudah umat bukan seperti membeli kucing dalam karung kita tak mengetahui bagaimana rupa kucing itu, apakah kucing jalanan atau rumahan.

      kemarin ini aku menghadiri pesta pernikahan teman satu asrama di klaten, melihat mereka tenteram dirasa. ketika sebuah ikatan suci terjalin, ketika ikrar kehidupan terucap dari jiwa yang suci, dan ketika dua hati menyatu...
to be continued...

waah tulisannya ketunda beberapa hari nih, hari ini senin 2 april 2012. selamat malam...
nerusin masalah diatas yaitu walimatul 'ursy, berbicara tentang walimah itu sebenernya nyesek en kata temen-teman si....... bikin ngiri hahaha (ari!! kamu masih cimbling semester dua inget itu, nggak usah mikir gituan dulu! kuliah yang bener haha). lanjut yuuk, kemarin kan ceritanya sampai ketika aku menghadiri wlimahan temen asrama di klaten. wah sebenernya aku uda nggak mau berangkat, coz kemarinnya kan abis nyungsep sua kali so badan sakit semua, tapi di hatiku yang paling dalamm memaksaku untuk ikut.
akhirnya dengan berbekal niatan ingin silaturahim aku meluncur ke klaten nebeng si isna haha ooopss..



on the way :)
               
             Perjalanan yang singkat, di jalan cuma jeprat-jepret sekali dua kali sampai deh di klaten dan disambut dengan senyuman ramah bapak-bapak dan mas-mas. setelah rapi-rapi sedikit kita siap deh buat masuk ke tenda biru..

       rombongan kami sekitar selusin gadis dari jogja masuk dengan anggunnya kedalam tenda biru yang sudah berisi para tamu undangan, di dalam tenda kulihat dua sejoli bersanding dengan penuh senyuman kebahagiaan. langsung pada ribut manggil-manggil pengantin cewek layaknya manggil-manggil artis papan atas. dia terlihat begitu bahagia, kita semua langsung pada ribut waaaaaaaaaaaa so sweet.

      rombongan mendapat sambutan hangat dari keluarga dan langsung dipersilahkan duduk di serambi mushola. setelah ngobrol-ngobrol dikit dengan ibu dari pengantin putri... taraaaaaaaaaaaaaa makanan datang dan semua begitu antusias *maklum dari jogja belum sarapan buuu (malu-maluin si sebenernya).
         stelah waktu sela dan para tamu sudah selesei berfotoria tiba giliran rombongan kami foto bersama kedua mempelai deh, satu dua tiga, dan gini nih ulah pengantin abad 21 narsisnya melebihi tamu-tamunya, baru deh aku liat ada pengantin senarsis mereka, gokill, seru :)


semoga menjadi keluarga yang diberkahi, langgeng hingga maut memisahkan :)
setelah itu pulang deh ke jogja :) beli jus sunkis seger bareng isna :*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamanda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template